Sabtu, 15 Desember 2018

Polsek Monterado Berhasil Lakukan Problem Solving


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH bersama Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGPOL Romi Marliansyah, SE berhasil lakukan Problem Solving pertengkaran dua bersaudara (14/12/2018).

Bertempat di ruang kerja Kapolsek Monterado, Problem Solving pertengkaran dua bersaudara ML (38) dan JW (34) berhasil dilakukan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH.


Terhadap kedua belah pihak, Kapolsek Monterado memberikan pemahaman hukum terkait permasalahan yang terjadi, begitu juga dengan Bhabinkamtibmas yang memberikan penjelasan baik buruknya pertengkaran kedua belah pihak.

Setelah di mediasi dan memahami apa yang disampaikan oleh Kapolsek Monterado dan Bhabinkamtibmas, dua bersaudara tersebut bersepakat untuk berdamai.


Saat ditemui, IPTU Rismanto Ginting, SH menjelaskan bahwa pihaknya akan membantu memberikan penyelesaian masalah yang terbaik untuk warga.

"Peran Bhabinkamtibmas sangat besar dalam pembinaan keamanan di desa, kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh warga". Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar