Jumat, 06 Juli 2018

Bersama Pihak Terkait, Polsek Monterado Lakukan Patroli Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Patroli Terpadu cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Goa Boma BRIPKA Agung Haryadi bersama personil TNI, Manggala Agni, dan Masyarakat Peduli Api di wilayah desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (05/07/2018).

Patroli dimulai dari posko 21 N 0.75575° E 109.07702° desa Goa Boma oleh Bhabinkamtibmas desa Goa Boma BRIPKA Agung Haryadi, KOPTU Dirus, Personil Manggala Agni Adrianus Apen dan Bernaldo Ziro, serta Masyarakat Peduli Api desa Goa Boma bapak Mangkeng dan Linus Swandi.

Dengan sasaran lokasi yang dianggap berpotensi terjadinya kebakaran hutan atau lahan, BRIPKA Agung Haryadi juga menyampaikan himbauan larangan membuka lahan bertanam dengan cara di bakar kepada setiap warga yang ditemuinya.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan walaupun akhir-akhir ini masih turun hujan di wilayah Kecamatan Monterado, namun pihaknya akan tetap bersinergi dengan pihak terkait dalam melakukan Patroli Terpadu cegah KARHUTLA.

"Saya berharap, tidak terjadi pembakaran hutan atau lahan yang sengaja dilakukan saat musim panas nanti, karena sanksi hukumnya sudah jelas pada Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar