Jumat, 27 Juli 2018

Di Bantu Pengguna Jalan, Polsek Monterado Padamkan Kebakaran


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menggunakan ranting pohon yang seadanya, personil Polsek Monterado bersama pengguna jalan berhasil padamkan kebakaran di pinggir jalan Monterado-Nyempen (26/07/2018).

Kebakaran semak-semak belukar yang tumbuh di pinggir jalan Monterado-Nyempen Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ditemukan oleh personil Polsek Monterado yang sedang berpatroli pada saat itu.


Melihat hal tersebut, personil yang berpatroli sigap memadamkan api dengan alat seadanya seperti ranting pohon, di bantu oleh pengguna jalan yang melintas saat itu akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan panas yang sudah berlangsung kurang lebih 3 minggu ini mengakibatkan potensi kebakaran hutan cukup tinggi.


Ia menghimbau agar masyarakat waspada terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran hutan atau lahan, jangan buang puntung rokok ke semak-semak atau membuat pembakaran di tempat yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

"Bersyukur kebakaran tersebut cepat ditemukan sehingga tidak meluas dan dapat dipadamkan, terima kasih kepada pengguna jalan yang telah bersedia membantu memadamkan api kebakaran tersebut bersama-sama dengan Polisi". Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar