Kamis, 26 Juli 2018

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Jalin Kemitraan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di desa Rantau BRIPKA Abui datangi warga dari rumah ke rumah sebagai upaya membangun kemitraan antara Polisi dengan masyarakat (25/07/2018).

Sambang ini untuk menyerap berbagai informasi secara langsung dari masyarakat, selain itu BRIPKA Abui juga menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga  (KDRT).

Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan melalui personil Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di desa.

"Menyampaikan himbauan Kamtibmas saat melakukan sambang ke desa binaannya, diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan, selain itu tercipta dan terjaganya hubungan kemitraan yang baik antara Polisi dengan masyarakat". Tutur IPTU Rismanto Ginting, SH.

Berkomunikasi dengan baik antar anggota keluarga agar tidak terjadi KDRT, jangan sampai menjadi korban atau pelaku KDRT karena sanksi hukumnya sudah jelas. Hal tersebut yang disampaikan BRIPKA Abui saat sampaikan pesan Kamtibmas kepada warganya.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar