Rabu, 25 Juli 2018

Polsek Monterado Kampanyekan Saber Pungli


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado melakukan kampanye Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (25/07/2018).

Kegiatan kampanye yang di mulai dari lingkungan Polsek Monterado ini nantinya akan berlanjut ke instansi pemerintahan hingga masyarakat Kecamatan Monterado.

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat yang memberikan pelayanan publik dan yang dilayani bahwa Pungli adalah perbuatan melanggar hukum.

Secara terus menerus kampanye Saber Pungli ini akan dilakukan oleh Polsek Monterado terutama melalui Bhabinkamtibmas dengan harapan Kecamatan Monterado bebas dari Pungli.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan dasarnya jelas Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Ia menambahkan bahwa kampanye dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk meniadakan Pungli di wilayah Kecamatan Monterado, yang memberi dan menerima dapat di proses hukum.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar