Sabtu, 28 Juli 2018

Polsek Monterado Ingatkan Warga Untuk Tidak Membakar Lahan


Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mengingatkan warga agar selalu waspada dan tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan untuk bercocok tanam, hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas desa Goa Boma BRIPKA Agung Haryadi saat melaksanakan Petroli Terpadu cegah Karhutla (27/07/2018).

Bersama-sama dengan personil Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) desa Goa Boma, BRIPKA Agung Haryadi lakukan Petroli Terpadu cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla ) di wilayah desa binaannya.

Cuaca panas yang terjadi selama kurang lebih 3 minggu di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, membuat tim Patroli Terpadu cegah Karhutla termasuk personil Polsek Monterado didalamnya intens lakukan patroli dan sampaikan himbauan.

"Petunjuk dan arahan telah diberikan kepada setiap personil Polsek Monterado terkait pelaksanaan patroli cegah Karhutla maupun penyampaian himbauan larangan membuka lahan bertanam dengan cara di bakar kepada masyarakat". Tutur Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui di ruang kerjanya.

Dengan membentangkan spanduk himbauan dan memberikan penjelasan kepada warga, BRIPKA Agung Haryadi berharap desa binaannya bebas dari musibah Karhutla.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar