Jumat, 27 Juli 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sosialisasikan Karhutla Kepada Siswa SD


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Dampak yang ditimbulkan kebakaran hutan ternyata sangat kompleks. Kebakaran hutan tidak hanya berdampak terhadap ekologi dan mengakibatkan kerusakan lingkungan saja. Namun dampak dari kebakaran hutan ternyata mencakup bidang-bidang lain seperti sosial, budaya, dan ekonomi, dampak terhadap ekologis dan kerusakan lingkungan, dampak terhadap hubungan antar negara, serta dampak terhadap perhubungan dan pariwisata.

Berpedoman dari  hal tersebut di atas, Kepolisian Sektor Monterado menganggap kebakaran hutan dan lahan merupakan masalah yang serius. Untuk itu, untuk mencegah dini terjadinya pembakaran hutan dan lahan, Kepolisian Sektor Monterado giat melakukan sosialisasi pencegaahan Kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Abui yang melakukan sosialisasi kepada siswa-siswa sekolah dasar.

Sosialisasi kepada siswa sekolah dasar ini dilakukan oleh Polsek Monterado bukan tanpa alasan, Polsek  Monterado dalam melakukan penanggulangan terhadap masalah karhutla maka sangat diperlukan peningkatan kesadaran melindungi dan memelihara hutan dilakukan sejak dini agar menjadi kebiasaan.

Sejak anak mulai menginjak bangku sekolah dasar seharusnya sudah mulai dikenalkan bagaimana bahaya api pada diri sendiri, orang lain maupun lingkungan.

Diharapkan para siswa SD mulai mengetahui bahaya bermain api jika tidak ada pengawasan orang tua serta damapak yang ditimbulkan api terhadap kesehatan dan lingkungan sekitar.

Dan mulai mengenalkan sumberdaya alam hayati yang terdapat di dalam hutan agar para isswa sekolah dasar mempunyai rasa memiliki yang dapat menumbuhkan kesadarn sejak dini tentang pentingnya menjaga hutan dan isinya.

Penulis : Ramon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar