Selasa, 17 Juli 2018

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Maklumat Kapolda Kalbar yang berisikan kewajiban, larangan, dan sanksi hukum terkait pembakaran hutan atau lahan terus disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (16/07/2018).

Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado, saat menyambangi warga di desa binaannya, tak lupa ia selalu menyampaikan maklumat Kapolda Kalbar tersebut.


Tujuannya tidak lain yaitu untuk menciptakan keamanan kondusif dengan tidak terjadi kebakaran hutan atau lahan baik di sengaja maupun tidak, agar tidak terjadi bencana asap yang berdampak buruk bagi kesehatan.

"Himbauan terus dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla), salah satunya yaitu dengan menyampaikan maklumat Kapolda Kalbar dalam bentuk selebaran kepada warga desa". Terang IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.


Upaya pencegahan ini terus dilakukan mengingat sudah beberapa minggu tidak turun hujan di Kecamatan Monterado sehingga berpotensi terjadinya kebakaran hutan atau lahan baik di sengaja maupun tidak. Tambah IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar