Senin, 16 Juli 2018

Kanit Binmas Polsek Monterado Ajak Masyarakat Menjaga Toleransi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Keberagaman suku, agama, serta adat istiadat di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang merupakan anugrah yang harus di jaga dan dihormati oleh masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani mengajak masyarakat untuk bersama menjaga toleransi antar sesama agar situasi kondusif tetap terjaga (09/07/2018).

Ajakan AIPTU Supani ini disampaikannya saat menghadiri rapat adat di Kantor Desa Siaga Kecamatan Monterado yang dihadiri oleh Kepala Desa Siaga bapak Nandot, Ketua DAD Kecamatan Monterado bapak Asin, Ketua Adat desa Siaga bapak David, serta sejumlah warga desa Siaga.

"Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan yang kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing". Tutur Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Seirama dengan Kapolsek Monterado, Kepala Desa Siaga bapak Nandot menerangkan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal menjaga keamanan di desa melalui Bhabinkamtibmas, ia juga mengatakan bahwa pihaknya selalu mengedepankan musyawarah dalam setiap pembahasan maupun penyelesaian masalah di tingkat desa.

Rapat ada yang juga di jaga oleh personil Polsek Monterado ini berlangsung lancar dan tertib sejak di mulai hingga berakhir, rapat yang membahas sanksi adat bagi yang melanggar aturan saat berlangsungnya ritual "Besamsam" beberapa waktu lalu di desa Siaga ini dihadiri kurang lebih 100 orang masyarakat desa Siaga.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar