Sabtu, 28 Juli 2018

Polsek Monterado Sosialisasikan Saber Pungli Pada Pelajar


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPDA Aris Siswanto berikan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada sejumlah pelajar SMA dan SMK Negeri Monterado (27/07/2018).

Sosialisasi serta kampanye Saber Pungli dilakukan dengan maksud memberikan pengetahuan pada pelajar bahwa praktek Suap maupun Pungutan Liar merupakan perbuatan yang salah dan dapat di proses hukum.

Tampak BRIPDA Aris menjelaskan kepada pelajar tentang tempat-tempat yang beresiko terjadinya Pungli atau Suap seperti perizinan, hibah dan bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, dana desa, pelayanan publik, pengadaan barang dan Jasa serta sanksi hukum bagi yang memberi dan menerima Suap.

"Jangan takut dan tidak ragu melaporkan kepada kami jika menjadi korban Pungli. Kami akan tindak tegas pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.". Ucap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

"Selain kepada pelajar, masyarakat, sosialisasi serta kampanye Saber Pungli ini juga dilakukan Polsek Monterado di tiap-tiap instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan Monterado". Terang Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar