Minggu, 22 Juli 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ajak Hidup Rukun Dalam Keluarga


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - BRIPKA Suriana Pepel yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Monterado mengajak warganya untuk rukun dalam berumah tangga serta tidak melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Hal tersebut disampaikan oleh BRIPKA Suriana Pepel usai melakukan Problem Solving di kantor desa Monterado terkait pertengkaran suami dan istri yang merupakan warga desa binaannya (20/07/2018).

Dihadapan Kepala Desa Monterado, Ketua Adat, serta kedua belah pihak yang bertengkar, BRIPKA Suriana Pepel mengajak untuk hidup berumah tangga yang baik dan sehat dengan cara saling menghormati dan menyayangi sesama anggota keluarga serta tidak melakukan KDRT.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menuturkan bahwa keutuhan rumah tangga dapat terjaga dengan selalu berkomunikasi secara baik dengan pasangan dan anggota keluarga, selalu menghormati orang tua dan tetangga kita.

"Jangan mengedepankan emosi sesaat seperti melakukan KDRT yang justru menghancurkan keharmonisan hubungan keluarga kita". Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Problem solving yang berhasil dilakukan BRIPKA Suriana Pepel ini diakhiri dengan penandatanganan surat pernyataan untuk tidak mengulangi pertengkaran oleh kedua belah pihak.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar