Kamis, 19 Juli 2018

Polsek Monterado Berikan Pemahaman Pada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Goa Boma BRIPKA Agung Haryadi sampaikan himbauan serta pemahaman kepada warga akan dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Himbauan serta pemahaman akan dampak negatif yang ditimbulkan dari kebakaran hutan atau lahan terhadap kesehatan dan ekosistem hutan itu, disampaikan oleh BRIPKA Agung Haryadi saat melakukan patroli cegah Karhutla bersama-sama dengan personil Manggala Agni di desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (18/07/2018).

Usai menyisir lokasi yang dianggap berpotensi terjadi Karhutla, BRIPKA Agung Haryadi menyambangi warga desa binaannya dari rumah ke rumah untuk menyampaikan himbauan serta pemahaman larangan membakar hutan atau lahan.

Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat terkait dampak buruk Karhutla itu perlu, agar tumbuh kesadaran dari masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan khususnya untuk bertanam.

"Apabila masyarakat sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan khususnya hutan, maka diharapkan tidak terjadi lagi Karhutla". Terang IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar