Kamis, 19 Juli 2018

Hadiri Musyawarah Besamsam, Ini Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saling menghormati adat budaya lokal di lingkungan tempat tinggal masing-masing mejadi inti dari himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armianto saat menghadiri musyawarah Besamsam (18/07/2018).

Musyawarah yang membahas rencana ritual adat Besamsam atau Belala' di desa Beringin Baru ini dihadiri oleh Kepala Desa Beringin Baru bapak Adi, Ketua Adat bapak Alianus Apung, Ketua BPD bapak Martinus Marto, para Kepala Dusun dan seluruh Ketua RT, para Tokoh-tokoh penting desa Beringin Baru.

Saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan, BRIPKA Armianto menyampaikan beberapa himbauan atau pesan Kamtibmas, salah satunya yaitu mengingatkan seluruh masyarakat untuk menghormati adat budaya lokal yang berlaku saat berlangsungnya ritual Besamsam nanti.


"Situasi Kondusif menjadi prioritas kami selama kegiatan Besamsam berlangsung di desa Beringin Baru, kami berharap dukungan semua pihak dan masyarakat untuk kesuksesan kegiatan adat ini". Tutur IPTU Rismanto Ginting, SH.

Kepala Desa Beringin Baru bapak Adi menerangkan bahwa melalui Bhabinkamtibmas, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian agar tetap terjaga situasi kondusif selama berlangsungnya kegiatan adat Besamsam.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar