Jumat, 15 Februari 2019

Polsek Monterado Berhasil Lakukan Problem Solving Warga


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pertengkaran antar warga di desa Gerantung Kecamatan Monterado berhasil diselesaikan dengan damai oleh Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani bersama Bhabinkamtibmas desa Gerantung Brigpol Romi Marliansyah, SE (14/02).

Setelah dilakukan Problem Solving dan diberikan nasehat oleh personil Polsek Monterado, kedua warga desa Gerantung yang bertengkar beberapa hari lalu bersepakat untuk berdamai.

Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani mengungkapkan bahwa jika tidak mengedepankan emosi dalam menyelesaikan permasalahan maka pertengkaran tersebut tidak akan terjadi.

Sementara Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa perlunya menumbuhkan rasa saling menghormati dalam hidup bertetangga atau bersosial.

"Hindari perbuatan main hakim sendiri atau mengedepankan emosi dalam menyelesaikan permasalahan, jadilah contoh yang baik dalam lingkungan sosial atau bermasyarakat". Himbau IPTU Rismanto Ginting, SH

Kesepakatan bersama kedua belah pihak untuk berdamai dituangkan dalam surat pernyataan yang disetujui keduanya dengan membubuhkan tanda tangan di atas surat tersebut.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar