Minggu, 10 Februari 2019

Polsek Monterado Minta Orang Tua Memberikan Dukungan Pada Anak Menghadapi USBN


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Dukungan orang tua sangat penting kepada anak yang akan menghadapi Ujian Sekolah Bersandar Nasional (USBN).

Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Suriana Pepel kepada sejumlah orang tua / wali murid kelas 9 SMP Negeri 1 Monterado saat sosialisasi Ujian Nasional Tahun Ajaran 2018/2019.

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 1 Monterado dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Monterado Ilastri, S.Th, sejumlah guru dan orang tua / wali murid kelas 9.


Tujuan sosialisasi ini adalah memberikan penjelasan kepada semua orang tua wali murid tentang metode pengerjaan, aturan dan tata tertib selama ujian, dan penilaian dalam pelaksanaan USBN di tahun 2019 yang akan dihadapi oleh peserta ujian yaitu murid kelas sembilan.

Saat berikan kata sambutan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Monterado Ilastri, S.Th mengingatkan kepada setiap orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak-anak dalam menghadapi ujian agar memperoleh hasil yang maksimal.

Sementara Bripka Suriana Pepel mengungkapkan kewajiban orang tua mengawasi anak-anak untuk lebih tekun belajar agar memperoleh keberhasilan menjalani Ujian Nasional.

"Jangan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah atau guru dalam mendidik, membimbing, dan mengawasi anak kita. Peran kita sebagai orang tua juga sangat besar dalam keberhasilan maupun kegagalan anak kita". Jelas Bripka Suriana Pepel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi, selama kegiatan berlangsung tampak orang tua / wali murid memperhatikan seluruh penyajian meteri sosialisasi yang disampaikan oleh pihak sekolah.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar