Selasa, 03 September 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Himbauan Larangan Membakar Hutan Dan Lahan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Larangan membuka lahan bercocok tanam dengan cara membakar hutan atau lahan terus disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado kepada masyarakat (02/09).

Menyampaikan sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat terkait waspada serta larangan membakar hutan atau lahan agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel dan Bhabinkamtibmas desa Serindu Briptu Aris Siswanto saat sambangi desa binaannya.


Kepada warga yang ditemuinya saat sambang, pesan untuk waspada Karhutla tak luput dari sejumlah hal yang disampaikannya saat berdialog dimana pun dan kapan pun pada warga.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa pesan terkait Karhutla selalu disampaikan kepada masyarakat oleh personil Polsek Monterado untuk mencegah terjadinya Karhutla.

"Bersama instansi terkait kami juga lakukan Patroli Terpadu Cegah Karhutla ke seluruh desa di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang. Berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak lagi membuka lahan bercocok tanam dengan cara membakar". Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar