Kamis, 12 September 2019

Hadiri Musyawarah Desa Briptu Aris Siswanto Sampaikan Pesan Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Melaksanakan program tahunan, perangkat desa Serindu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) desa Serindu Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (11/09).

Hadir dalam musyawarah tersebut yaitu Camat Monterado yang diwakili oleh Sekretaris Camat Monterado Kusnan, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh personil Bhabinkamtibmas desa Serindu Briptu Aris Siswanto, Kepala Desa Serindu Tiong, Ketua BPD desa Serindu Lukas Inju, serta sejumlah perwakilan masyarakat desa Serindu yang di undang.

RKPDES yang hendak di susun tersebut untuk tahun 2020 di mana sejumlah usulan nanti disampaikan oleh perwakilan masyarakat yang sesuai dengan visi dan misi pemerintahan desa Serindu sehingga mendapatkan masukan yang dijadikan skala prioritas.

Sejumlah pesan dan himbauan disampaikan oleh Briptu Aris Siswanto saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya di dalam musyawarah tersebut.


Briptu Aris Siswanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi setiap pembangunan di desa yang menggunakan anggaran pemerintah agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan.

Kepada pelaksana dan penggunaan anggaran, Briptu Aris meminta untuk tertib administrasi pelaporan serta tidak menyalahgunakan dana untuk pembangunan infrastruktur umum di desa.

Untuk memelihara situasi kondusif di desa, Briptu Aris Siswanto mengajak seluruh masyarakat desa Serindu agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai macam potensi gangguan keamanan.

"Saling menghormati dan melindungi antar umat beragama dan suku serta tidak gampang terprovokasi oleh informasi atau berita yang mengarah kepada pertikaian horizontal". Ungkap Briptu Aris pada masyarakat saat rapat.

Kemudian musyawarah dilanjutkan dengan paparan usulan rencana pembangunan di Desa Serindu serta diskusi terkait prioritas pembangunan berdasarkan kebutuhan yang harus diambil dalam penyusunan RKPDES desa Serindu tahun 2020.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar