Minggu, 15 September 2019

Polsek Monterado Terus Kampanyekan Larangan Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado terus ingatkan warga untuk tidak membakar hutan atau lahan (14/09).

Polsek Monterado melalui personil Bhabinkamtibmas terus mengingatkan warga untuk tidak membakar hutan atau lahan, hal tersebut disampaikan di setiap kesempatan dan kegiatan personil Bhabinkamtibmas.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa musim kemarau yang terjadi beberapa minggu ini sangat berpotensi untuk terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


Sejumlah upaya pencegahan terjadinya Karhutla telah dilakukan oleh Polsek Monterado, mulai dari kegiatan Preemtif dan Preventif yang dilakukan secara bersama-sama dengan pihak dan instansi terkait.

"Kami berharap masyarakat Kecamatan Monterado secara perlahan-lahan dapat memahami dan mengerti dampak buruk dari pembakaran hutan atau lahan, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk mengubah cara bercocok tanam yang baik dan benar di masyarakat kita". Terang Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat dikonfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar