Jumat, 06 September 2019

Kapolsek Monterado Ajak Masyarakat Bersatu Dalam Bingkai Kebhinekaan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Beberapa waktu yang lalu kita terkonsentrasi pada peristiwa kerusuhan di tanah Papua dan di beberapa tempat lainnya di negeri tercinta ini yaitu Indonesia.

Peristiwa tersebut di picu oleh adanya informasi atau pemberita yang tidak benar atau Hoax, di tambah lagi ada provokator yang memprovokasi sejumlah kelompok dengan tujuan membuat perpecahan hingga rusuh.


"Tentunya kita tidak ingin hal serupa terjadi di daerah kita yang sudah hidup damai, rukun, berdampingan dengan berbagai agama, suku, kebudayaan, serta adat yaitu di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Tambahnya lagi, kerukunan, kedamaian, kesejahteraan dapat terwujud dan dipertahankan apabila semua masyarakat Kecamatan Monterado mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat, saling menghormati antar umat beragama dan suku yang ada, saling melindungi antar sesama di lingkup tempat tinggal masing-masing.


"Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang untuk memelihara keamanan dan ketertiban umum serta terus bersatu dalam bingkai kebhinekaan, dan menolak Hoax". Ajak IPTU Rismanto Ginting, SH kepada masyarakat desa Mekar Baru.

Pesan serta himbauan tersebut disampaikan Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat menghadiri Sosialisasi Operasional Kembali Perkebunan Kelapa Sawit PT. Multi Agro Gemilang Plantation atau yang lebih di kenal dengan sebutan PT. MAGP (06/09).


Sosialisasi yang dilakukan di aula Kantor Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dihadiri Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Danramil Samalantan LETDA Inf Agustinus, Kepala Desa Mekar Baru Cipto, Pimpinan dan Staf dari perusahaan MAGP, serta sejumlah Tokoh-tokoh penting dan masyarakat desa Mekar Baru.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar