Minggu, 15 September 2019

Di Musim Kemarau, Polsek Monterado Sosialisasikan Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saat ini Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Monterado memasuki musim kemarau, dan itu menjadi ancaman terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Oleh karenanya seluruh jajaran Polres Bengkayang termasuk Polsek Monterado melakukan sosialisasi tentang cegah serta larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat di Kecamatan Monterado melalui personil Bhabinkamtibmas.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas di setiap pelaksanaan sambang ke desa binaannya, dimana ia selalu menyisipkan pesan serta himbauan terkait cegah dan larangan Karhutla saat berdialog dengan warga (14/09).

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH menjelaskan bahwa adanya kegiatan sosialisasi seperti itu diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum akan dampak dari Karhutla.


Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi adalah seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, serta mampu proaktif mencegah terjadinya Karhutla.

"Himbauan diberikan kepada masyarakat agar paham dan mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar