Rabu, 18 September 2019

Kemarau Panjang, Polsek Monterado Dan Masyarakat Gelar Shalat Istisqa


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Di Mesjid Raya Rahmatullah Monterado, personil Polsek Monterado dan puluhan masyarakat menggelar Sholat Istisqa (18/09).

Kemarau panjang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang termasuk Kecamatan Monterado memberikan dampak pada masyarakat.


Mulai dari kesulitan mendapatkan air bersih, rusaknya sejumlah jenis tanaman, hingga kabut asap hasil Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Menanggapi hal tersebut, Polsek Monterado dan para Tokoh-tokoh muslim serta puluhan masyarakat muslim menggelar Sholat Istisqa di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado yang bertujuan memohon diturunkannya hujan oleh Allah SWT.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan Sholat Istisqa ini dilakukan serentak oleh jajaran Polres Bengkayang bersama-sama dengan masyarakat muslim.

"Kami semua berharap hujan secukupnya segera dikaruniai oleh Allah SWT, agar kekeringan dan kabut asap yang melanda masyarakat saat ini dapat teratasi". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.


Di pimpin oleh imam Sholat Istisqa Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Monterado Gustian, SHi, Sholat Istisqa yang dilakukan oleh personil muslim Polsek Monterado, TNI dari Koramil Samalantan, Tokoh Muslim Kecamatan Monterado, bersama masyarakat berlangsung khusyuk, sejumlah doa dipanjatkan kepada Allah SWT usai Sholat.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar