Sabtu, 07 September 2019

Kapolsek Monterado Sampaikan Himbauan Jaga Keamanan Dan Ketertiban


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sejumlah pesan serta himbauan disampaikan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat menghadiri sosialisasi terkait beroperasinya kembali PT. MAGP di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Bertempat di aula Kantor Desa Mekar Baru Sosialisasi Operasional Kembali Perkebunan Kelapa Sawit PT. Multi Agro Gemilang Plantation atau yang lebih di kenal dengan sebutan PT. MAGP dilakukan (06/09).

Hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Monterado Aiki, SH, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH, Danramil Samalantan LETDA INF Agustinus, Kepala Desa Mekar Baru Cipto, Direktur Utama PT. MAGP bapak Ade, sejumlah Tokoh-tokoh penting dan masyarakat desa Mekar Baru.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat desa Mekar Baru bahwa perkebunan kelapa sawit PT. MAGP kembali beroperasi sekaligus menandatangani sejumlah MOU dari pihak perusahaan dengan pemerintah desa dan masyarakat desa Mekar Baru.

Seperti yang diketahui, PT. MAGP adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang khususnya di desa Mekar Baru.

Perusahaan yang memiliki luas lahan perkebunan kelapa sawit kurang lebih 700 Ha di desa Mekar Baru Kec.Monterado  dan masyarakat setempat sebagai mitra PT. MAGP itu sendiri.

Kepala Desa Mekar Baru Cipto mengungkapkan bahwa pihaknya membuka jalan bagi pihak perusahaan PT. MAGP untuk kembali beroperasi di wilayah desa Mekar Baru.

"Selain mempersilahkan perusahaan PT. MAGP beroperasi kembali, kami juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan beberapa usulan dan kesepakatan terkait beroperasinya kembali PT. MAGP di wilayah desa Mekar Baru agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan". Ungkap Cipto.

Dirut PT. MAGP bapak Ade saat sosialisasi mengungkapkan bahwa perusahaan ini sempat mengalami penghentian beroperasi atau vakum yaitu sejak tahun 2013 di karena keuangan dan manajemen perusahaan.

"Tahun ini kami akan memulai operasional kembali perusahaan PT. MAGP dengan manajemen perusahaan yang baru dan tetap melibatkan masyarakat setempat sebagai mitra perusahaan, MOU akan kita sepakati hari ini". Ungkap Ade.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat menyampaikan kata sambutannya menghimbau agar semua pihak tetap jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Mengajak masyarakat untuk menyelesaikan masalah tanpa masalah dan jangan terprovokasi berita hoax, mengajak seluruh masyarakat mendukung investasi di wilayah desa untuk kesejahteraan masyarakat di kemudian hari.

"Selain itu, saya juga minta kepada pihak perusahaan PT. MAGP untuk tetap konsisten menjalankan MOU yang telah disepakati serta senantiasa memperhatikan hak-hak masyarakat setempat". Pesan serta himbauan IPTU Rismanto Ginting, SH.

Usai mensosialisasikan tentang beroperasinya kembali PT. MAGP di wilayah desa Mekar Baru Kecamatan Monterado, tampak dilakukan penandatanganan MOU antara pihak perusahaan PT. MAGP dengan pihak terkait seperti pemerintah desa Mekar Baru dan perwakilan masyarakat yang hadir sebagai mitra perusahaan.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar