Jumat, 06 September 2019

Menciptakan Kamtibmas, Polsek Monterado Lakukan Patroli


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sejumlah upaya menciptakan serta memelihara keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Polsek Monterado rutin lakukan patroli (06/09).

Patroli hari ini yang dilaksanakan oleh Bripka Hidayat dan Bripka Eko Wahyu dengan menggunakan sepeda motor dinas patroli Sabhara menyisir sejumlah lokasi di desa Monterado.

Metode dialogis saat melaksanakan patroli dilakukan oleh kedua personil ini dengan mengedepankan sikap yang humanis saat bertemu dengan warga atau saat menyapa warga.


Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan Bripka Hidayat dengan sasaran pemukiman, perkantoran, tempat ibadah, obyek vital, pasar, serta tempat yang dianggap rawan aksi kejahatan.

Dalam kesempatan tersebut personil yang berpatroli juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sebagai upaya Preemtif dari Kepolisian atas kemungkinan terjadinya gangguan keamanan (kriminalitas).

"Meningkatkan pelaksanaan patroli diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan diharapkan dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat membrikan rasa aman". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar