Senin, 09 September 2019

Bripka Agung Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Menyambut Tahun Baru Islam


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menyampaikan sejumlah pesan serta himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dilakukan personil Polsek Monterado Bripka Agung Haryadi saat perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H (08/09).


Perayaan Tahun Baru Islam oleh masyarakat muslim Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dipusatkan di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado dengan menggelar sejumlah kegiatan seperti Pawai Ta'aruf dan mendengarkan Tausiyah.

Hadir dalam kegiatan Tausiyah di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado yaitu Ustadz Ramli Unar, SHi, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Monterado, Ketua PHBI Kecamatan Monterado Uray Pawadi,  Pengurus Mesjid Rahmatullah dan Tokoh-tokoh penting agama Islam Kecamatan Monterado, sejumlah Majelis Taklim di Kecamatan Monterado serta jemaah Mesjid Raya Rahmatullah.


Saat berikan kata sambutan, Bripka Agung Haryadi menyampaikan pesan serta himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang menitikberatkan pada memelihara toleransi antar umat beragama dan suku yang ada di Kecamatan Monterado.

Menurutnya hidup berdampingan dengan rukun dan damai merupakan hal penting yang harus terus di jaga, antar agama, suku, tetangga, bahkan dengan alam sekitar perlu di jaga dan dipelihara agar hidup lebih berarti.


"Di Tahun Baru Islam ini mari kita tingkatkan keimanan pada Allah SWT, perkuat tali persaudaraan antar umat beragama dan suku yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal kita, serta tetap pelihara situasi keamanan yang kondusif dengan cerdas dalam menanggapi berita maupun informasi yang beredar". Himbau Bripka Agung.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ramli Unar, SHi, dengan bertemakan "Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT".

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar