Kamis, 07 Februari 2019

Cegah Pungli, Polsek Monterado Terus Lakukan Sosialisasi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Terus melakukan upaya pencegahan praktek Pungutan Liar (Pungli) terhadap masyarakat, Polsek Monterado Sampaikan sosialisasi (06/02).

Dengan menyambangi warga serta instansi yang ada di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Polsek Monterado terus mengkampanyekan Stop Pungli.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel saat menyambangi Kantor Credit Union (CU) Bonaventura di desa Monterado.

Sosialisasi ini terus dilakukan oleh Polsek Monterado dengan harapan warga masyarakat dapat menjelaskan kepada warga lainnya tentang Pungli tersebut dan bersama sama mencegah dan menghindari terjadinya Pungli.

Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengungkapkan bahwa kegiatan mengkampanyekan Stop Pungli akan terus berjalan hingga masyarakat tahu dan menyadari dampak negatif dari praktek Pungli serta dapat mencegahnya.

"Yang pasti perbuatan tersebut melanggar hukum dan ada sanksi bagi yang melakukannya, oleh sebab itu perlunya dukungan dari semua pihak untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar