Jumat, 08 Februari 2019

Polsek Monterado Himbau Warga Untuk Tidak Mengedepankan Emosi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani menghimbau untuk menjaga situasi aman di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri musyawarah penyelesaian sengketa batas tanah warga.

Bertempat di aula Kantor Desa Mekar Baru, dilakukan musyawarah terkait sengketa batas tanah antar warga desa Mekar Baru yang nyaris terjadi pertengkaran kedua belah pihak (07/02).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Supani menyampaikan himbauan agar warga desa Mekar Baru menjaga situasi kondusif dengan tidak mengedepankan emosional dalam menyelesaikan masalah.

Ia juga meminta agar warga hidup berdampingan secara harmonis, menghormati norma-norma dan hukum adat yang ada dan di jaga oleh masyarakat di tempat tinggal masing-masing.

Musyawarah yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Mekar Baru Cipto akhirnya diperoleh kesepakatan antara kedua belah pihak untuk diselesaikan dengan baik.

Menurut Cipto, terkait batas lahan / tanah yang disengketakan akan dilakukan pengecekan dan pengukuran oleh pihaknya, kepada pihak yang bersengketa di minta untuk membawa bukti dan saksi atas lahan tersebut saat pengukuran.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar