Kamis, 11 April 2019

11 Desa Terima Penyaluran RASTRA, Polsek Monterado Berikan Pengamanan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dilakukan Pengamanan oleh Polsek Monterado (10/04).

Bansos Rastra yang disalurkan oleh Kementerian Sosial di distribusikan ke 11 desa di Kecamatan Monterado melalui Perum Bulog dengan angkutan sejumlah truk hingga ke Kantor Desa.


Bansos Rastra tersebut nantinya akan diberikan kepada sejumlah masyarakat yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pembagian Bansos kepada masyarakat nantinya akan dilakukan oleh pihak desa sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Memastikan penyaluran Bansos Rastra dari perwakilan Perum Bulog kepada perwakilan masing-masing desa berjalan aman dan tertib, sejumlah personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado lakukan Pengamanan.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi menerangkan bahwa mencegah terjadinya gangguan keamanan saat penyaluran Bansos Rastra pihaknya melalui personil Bhabinkamtibmas melakukan Pengamanan dan monitoring.

"Kehadiran personil saat penyaluran Bansos Rastra di Kantor Desa semata-mata hanya memastikan situasi berjalan lancar dan tertib". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.


Diketahui jumlah Bansos Rastra yang diserahkan ke masing-masing desa di Kecamatan Monterado memiliki berat dalam 1 karungnya 10 Kg, yaitu desa Gerantung 249 karung, desa Mekar Baru 342 karung, desa Beringin Baru 273 karung, desa Monterado 387 karung, desa Siaga 147 karung, desa Nek Ginap 54 karung, desa Jahandung 486 karung, desa Serindu 156 karung, desa Goa Boma 408 karung, desa Rantau 291, desa Sendoreng 159 karung.

Diterangkan oleh IPTU Rismanto Ginting SH bahwa seluruh rangkaian penyaluran Bansos Rastra ke 11 desa di Kecamatan Monterado berjalan aman, hal serupa juga akan dilakukan oleh pihaknya saat penyaluran Bansos Rastra ke masyarakat oleh perwakilan pemerintahan desa.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar