Sabtu, 27 April 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Pantau Lokasi Dampak Banjir


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Banjir yang sempat melanda sejumlah lokasi di desa Siaga menyisakan sejumlah kerusakan dan kerugian baik pada fasilitas umum maupun tempat tinggal warga (24/04).

Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas bersama perangkat desa memantau sejumlah lokasi yang berdampak akibat banjir yang sempat melanda desa Siaga selama 8 jam.


Kerusakan fasilitas umum seperti jembatan yang ada di dusun Nyempen Dalam desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang terlihat rusak dan pagar sebuah Gereja GKE Nyempen Dalam juga roboh.

Menurut Brigpol Rio Nicolas, curah hujan yang tinggi terjadi beberapa hari belakangan ini khususnya di wilayah desa Siaga yang mengakibatkan air turun dari perbukitan dan tidak dapat tertampung oleh sungai yang ada.


Akibatnya sekira pukul 20.00 Wib (24/04) banjir memasuki pemukiman warga secara tiba-tiba, banjir mulai surut sekira pukul 04.00 Wib (25/04) yang meninggalkan kerusakan fasilitas seperti jembatan, pagar Gereja roboh dan barang dagangan serta perabot rumah tangga milik warga.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi membenarkan bahwa banjir terjadi di desa Siaga selama 8 jam dan mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas umum maupun harta benda milik sejumlah warga desa Siaga.


"Polsek Monterado melalui Bhabinkamtibmas sudah mendata kerusakan dan kerugian yang dialami oleh sejumlah warga desa Siaga akibat banjir, kepada perangkat desa serta warga di minta tetap waspada terhadap hal serupa yang mungkin dapat terjadi kembali mengingat masih terjadi hujan deras di wilayah Kecamatan Monterado beberapa hari ke depan". Himbau IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : K. Riandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar