Selasa, 30 April 2019

Ini Pesan Bripka Suriana Pepel Saat Menghadiri Rapat Lingkungan Hidup


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Rapat FGD Ekspose hasil studi kelayakan pemulihan kerusakan lahan bekas tambang di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel sampaikan pesan Kamtibmas (29/04).

Rapat yang diadakan di aula Kantor Desa Monterado dihadiri oleh Camat Monterado S. Bowo Leksono, SH, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel, Sekretaris Desa Monterado Samaani, Dinas Lingkungan Hidup Sita, Kasubid LH Energi Kabupaten Bengkayang S. Kisman, Institut Teknologi Bandung (ITB) Endang Hermawan, Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang Dina, sejumlah Tokoh-tokoh penting dan Warga desa Monterado.


Rapat dilakukan untuk membahas hasil penelitian ITB dilapangkan khususnya di lokasi bekas tambang di desa Monterado, serta membahas hasil pengecekan fisik lokasi bekas tambang di desa Monterado yang direncanakan akan dijadikan sebagai ruang wisata.

Lokasi yang direncanakan dijadikan ruang wisata yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di pilih berdekatan dengan lokasi sirkuit Hang Muisan dan lokasi Rumah Panjang (rumah adat).


Saat berikan kata sambutan, Bripka Suriana Pepel berpesan kepada seluruh masyarakat desa Monterado untuk mendukung penuh program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah untuk memajukan desa.

Ia juga minta masyarakat untuk tidak lagi melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat merusak lingkungan dengan cara apapun itu yang berdampak negatif di masa depan dan bagi generasi penerus.


"Saya berharap program ini dapat berjalan lancar dan di dukung oleh masyarakat desa sehingga dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat desa melalui BUMDes". Ucap Bripka Suriana Pepel saat di konfirmasi usai rapat.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar