Senin, 29 April 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Himbau Warga Taati Norma Yang Ada


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saat menghadiri acara sidang adat di dusun Kelampai desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Briptu Aris Siswanto sampaikan Himbauan pada warga (26/04).

Dihadapan sejumlah tokoh adat dan masyarakat yang hadir dalam acara sidang adat di dusun Kelampai, Briptu Aris Siswanto mengajak masyarakat untuk hormati norma atau hukum yang berlaku.

Menurutnya, dengan menghormati norma yang berlaku di suatu daerah maka segala tingkah laku maupun perbuatan yang dilakukan tidak akan merugikan orang lain.

Hal tersebut dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati, saling menjaga, serta tidak mengedepankan ego atau emosi dalam bertingkah laku.

"Musyawarah untuk mencapai suatu kesepakatan tentunya perlu dikedepankan, jangan emosi atau egois dalam pengambilan keputusan dalam musyawarah. Hormati keputusan yang diambil oleh pihak yang berwenang seperti ketua Adat, dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar norma". Ucap Briptu Aris Siswanto pada warga yang hadir.

Selama sidang Adat berlangsung, tidak terjadi gangguan keamanan dan berlangsung dengan tertib. Kedua belah pihak yang berperkara mengikuti seluruh rangkaian sidang Adat dan menerima seluruh hasil keputusan.

Penulis  : K. Riandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar