Rabu, 24 April 2019

Pihak Kepolisian Lakukan Pengamanan TPS Pemilu 2019 Di Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menjaga keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 di wilayah Kecamatan Monterado, sejumlah personil Kepolisian tampak memberikan Pengamanan (17/04).

Sebanyak 79 TPS yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang pada Pemilu kali ini, keamanan masyarakat selaku pemilih serta keamanan tempat dilaksanakannya pemungutan dan penghitungan suara yang mana didalamnya terdapat logistik Pemilu perlu penanganan khusus.


Untuk memastikan hal tersebut aman, sejumlah personil Polsek Monterado dan personil BKO dari Polres Bengkayang melakukan Pengamanan di sekitar TPS dan kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan pihak terkait lainnya seperti TNI dan Linmas desa.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui mengungkapkan bahwa kehadiran personil Kepolisian di sekitar TPS hanya melakukan Pengamanan selama berlangsungnya pemungutan dan penghitungan suara.


"Kehadiran personil Kepolisian di sekitar TPS untuk menjamin keamanan masyarakat yang hadir dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 dan memastikan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS berlangsung aman dan tertib". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar