Rabu, 03 April 2019

Kanit Binmas Polsek Monterado Hadiri Pelantikan Dan Bimtek KPPS


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Monterado melantik dan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Pelantikan KPPS yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Monterado di aula Kantor Camat Monterado yang dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Monterado Ropinus, S.Ag, MM, Ketua Panwaslu Kecamatan Monterado Yohanes, S.Pd.K, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani, serta KPPS yang akan di lantik.

Sebanyak 80 orang KPPS yang di lantik terdiri dari KPPS desa Monterado sebanyak 64 orang untuk 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan KPPS desa Sendoreng sebanyak 16 orang untuk 4 TPS (02/04).

Saat ditemui usai acara, Aiptu Supani mengungkapkan bahwa Pelantikan KPPS dan pemberian Bimtek pada KPPS perlu dilakukan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kita berharap Bimtek yang diberikan pada KPPS dapat digunakan sebagai petunjuk dalam pelaksanaan tugasnya di TPS nanti saat Pemilu berlangsung, sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu di TPS dapat berjalan lancar". Ungkap Aiptu Supani.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Monterado Ropinus, S.Ag, MM mengungkapkan sukses dan tidaknya pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2019 sangat tergantung kepada kinerja dari KPPS dan anggotanya, oleh karenanya perlu dilakukan Pelantikan dan Bimtek pada KPPS.

Penandatanganan sumpah janji dan fakta integritas sebagai KPPS pada Pemilu 2019 dilakukan pada Pelantikan KPPS, usai Pelantikan acara pun dilanjutkan dengan Bimtek pada KPPS yang disampaikan oleh PPK Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar