Sabtu, 27 April 2019

Banjir Putuskan Jembatan Penghubung 2 Desa, Polsek Monterado Himbauan Warga Tetap Waspada


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Hujan deras yang mengguyur sejumlah desa di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang mengakibatkan kerusakan (25/04).

Personil Polsek Monterado Bripka Abui dan Bripka Suprianus memantau jembatan di dusun Jembatan 25 desa Rantau Kecamatan Monterado yang terputus akibat hujan dan banjir yang melanda desa tersebut.


Saat ditemui Bripka Abui menjelaskan bahwa jembatan yang terputus tersebut merupakan jembatan yang menghubungkan antara desa Rantau dan desa Goa Boma.

Tambahnya lagi, putusnya jembatan diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur sejumlah desa di Kecamatan Monterado beberapa hari terakhir ini, sungai yang ada tidak mampu menampung debit air mengakibatkan banjir dan rusaknya jembatan.


"Pagi ini (26/04) pemerintah desa Rantau bersama warga sudah membangun jembatan sementara menggunakan kayu untuk akses pejalan kaki dan sepeda motor saja". Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH

Saat memantau lokasi jembatan yang terputus tersebut, tampak Bripka Abui menyampaikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati saat melintasi jembatan sementara yang di bangun, ia juga minta warga tetap waspada terhadap kemungkinan masih akan terjadinya hujan deras beberapa hari ke depan.

Penulis  : K. Riandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar