Senin, 29 April 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Himbau Warga Untuk Tidak Mengedepankan Emosi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kehadiran personil Bhabinkamtibmas di tengah kegiatan masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam terciptanya situasi kondusif di ldesa binaan.

Seperti halnya dengan Bhabinkamtibmas desa Jahandung Bripka Suprianus yang menyampaikan Himbauan pada warga saat menghadiri musyawarah adat di Kantor Desa Jahandung (26/04).

Musyawarah adat yang dihadiri Kepala Desa Jahandung Sumadi serta sejumlah perangkat adat desa Jahandung dan warga membahas penyelesaian perkara warga desa Jahandung.

Saat berikan kata sambutan, Bripka Suprianus mengajak masyarakat untuk tidak mengedepankan emosi dan egois masing-masing, jadikan musyawarah mufakat untuk memperoleh keputusan yang baik dalam menyelesaikan suatu masalah.

"Menghormati dan saling menjaga satu sama lainnya suatu hal yang sangat diperlukan dalam hidup bermasyarakat, serta patuh dan taat pada aturan atau norma yang berlaku". Himbau Bripka Suprianus.

Seirama dengan Bripka Suprianus, Kepala Desa Jahandung Sumadi juga menekankan pada warga khususnya pihak yang berperkara untuk mematuhi dan menghormati keputusan musyawarah yang dilakukan oleh pengurus adat.

"Jika emosi yang dikedepankan maka tidak akan menyelesaikan masalah, yang ada hanya menambah masalah baru yang dapat merugikan banyak pihak. Mari ikuti dan taati keputusan pengurus adat pada musyawarah ini, jadilah warga yang patuh dan taat hukum atau norma yang berlaku di desa Jahandung". Ucap Sumadi Kepala Desa Jahandung ini.

Penulis  : K. Riandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar