Senin, 15 Oktober 2018

BRIPKA Dwi Arifantri Hadiri Pemberian Obat Kaki Gajah Di Desa Nek Ginap


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap menghadiri pembagian obat pencegah kaki gajah kepada warga (15/10/2018).

Sesuai jadwal, hari pertama BELKAGA dilaksanakan di desa Nek Ginap, sejumlah warga diberikan obat pencegah penyakit kaki gajah secara gratis oleh pihak Puskesmas Monterado.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Nek Ginap bapak Martinus. K beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap BRIPKA Dwi Arifantri, SH, tim medis dari Puskesmas Monterado yang di pimpin Ibu Heriyana Yanti. A, A.md. Kep, serta sejumlah Kader Posyandu dan warga desa.

Kepala Puskesmas Monterado Ibu Berta, S.Kep, Ners mengatakan bahwa pemberian obat pencegah penyakit kaki gajah pada BELKAGA akan dilaksanakan di 11 desa yang ada di Kecamatan Monterado sesuai jadwal.


Tampak BRIPKA Dwi Arifantri, SH hadir saat kegiatan tersebut, menurutnya kehadiran dirinya untuk memonitor jalannya kegiatan serta memastikan berlangsungnya kegiatan dengan tertib.

"Selama kegiatan pembagian obat pencegah penyakit kaki gajah terkait BELKAGA di Kecamatan Monterado, akan di monitor oleh personil Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa". Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Kegiatan pelayanan kesehatan terkait BELKAGA yang dilaksanakan di dusun Tangku dan dusun Menjalin desa Nek Ginap berlangsung tertib, kurang lebih 400 orang menerima obat pencegah penyakit kaki gajah kali ini.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar