Rabu, 31 Oktober 2018

BRIPKA Suprianus Kampanyekan Stop Pungli Kepada Pelajar


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado melalui Bhabinkamtibmas terus berupaya memberikan pemahaman pada masyarakat tentang larangan Pungutan Liar (Pungli).

Kali ini Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus mensosialisasikan serta mengajak mengkampanyekan Stop Pungli kepada sejumlah pelajar SMP Negeri 6 Monterado (30/10/2018).

Tujuannya yaitu untuk memberikan pengertian serta pemahaman kepada siswa-siswi akan kejahatan dari praktek Pungli serta mengajak untuk mau peduli dan mau memerangi praktek buruk tersebut.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa memberikan penjelasan dan pemahaman kepada pelajar terkait Stop Pungli sangat penting karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu menghapus praktek Pungli.

"Mulai sekarang masyarakat harus ikut mendukung untuk perangi dan hapus praktek Pungli, bersama kita ciptakan Kecamatan Monterado yang bebas dari Pungli". Himbau IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui.

Antusias pelajar tampak jelas dengan mendengar dan memperhatikan BRIPKA Suprianus saat menjelaskan dasar hukum dan sanksi hukum bagi pelaku Pungli.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar