Jumat, 19 Oktober 2018

Polsek Monterado Hadiri Pembinaan Kecamatan, Desa, BPD, Dan PKK Oleh Bupati Bengkayang


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel menghadiri kegiatan pembinaan Kecamatan, Desa, BPD, dan PKK oleh Bupati Bengkayang bapak Suryadman Gidot, M.Pd (18/10/2018).

Kegiatan pembinaan yang dilakukan di aula Kantor Camat Monterado ini dihadiri oleh Bupati Bengkayang bapak Suryadman Gidot, M.Pd beserta sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Bengkayang, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang Ibu Femi Suryadman Gidot, Camat Monterado bapak S. Bowo Leksono, SH bersama para Kasi Kecamatan Monterado, Danramil 1202 Samalantan MAYOR Inf Anton Sinaga beserta Babinsa, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh BRIPKA Suriana Pepel, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Monterado bapak Paran, S.Pd, M.MPd, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Perikanan Kecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST, Kepala Puskesmas Monterado Ibu Berta, S.Kep, Ners, Kepala Desa Se-Kecamatan Monterado, Ketua BPD Se-Kecamatan Monterado, serta Kader PKK desa Se-Kecamatan Monterado.

Tujuan diadakannya kegiatan ini salah satunya yaitu untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan, dan pengawasan oleh Kepala daerah baik di tingkat Kecamatan maupun desa.


Dalam paparannya, ibu Femi Suryadman Gidot mengajak seluruh tim penggerak PKK yang ada di tiap-tiap desa di Kecamatan Monterado untuk proaktif dalam setiap program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat hingga tercapai peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan pihaknya siap mendukung berbagai kegiatan yang menjadi program Pemerintah Daerah guna mensukseskan dan mempercepat pertumbuhan serta peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Monterado.

Kegiatan pembinaan berlangsung tertib, dan dilakukan penandatanganan surat pernyataan oleh Kepala Desa dan PKK Se-Kecamatan Monterado terkait pembentukan dan pembinaan Dasawisma tahun 2018, pembentukan dan pendataan UP2K tahun 2018, serta mendukung penganggaran 10 program kelompok PKK agar dimasukan kedalam APBD dan APBDes sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 99 Tahun 2018 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar