Jumat, 19 Oktober 2018

Kanit Binmas Dan Kanit Sabhara Polsek Monterado Kampanyekan Stop Pungli


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepala Desa Mekar Baru beserta perangkatnya menerima sosialisasi Stop Pungli yang dilakukan oleh Kanit Binmas dan Kanit Sabhara Polsek Monterado AIPTU Supani dan BRIPKA Hidayat (19/10/2018).

Di pimpin oleh AIPTU Supani, kegiatan sosialisasi atau mengkampanyekan Stop Pungutan Liar (Pungli) dilakukan di Kantor Desa Mekar Baru kepada Kepala Desa dan perangkatnya.

Kedua personil Polsek Monterado ini mencoba memberikan penjelasan serta pemahaman bahwa praktek Pungli dan gratifikasi merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan tak terpuji.


Selain itu, adanya praktek Pungli sangat membebani masyarakat yang memerlukan pelayanan. Tidak maksimalnya pelayanan publik akan terus terjadi apabila masih mengharapkan sesuatu di luar ketentuan.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan sosialisasi atau mengkampanyekan Stop Pungli ini bertujuan memberikan pemahaman tentang larangan Pungli dan gratifikasi agar tercipta pelayanan publik yang bersih bebas dari Pungli dan percaloan.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar