Selasa, 30 Oktober 2018

BRIPKA Dwi Arifantri Menghadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Tani


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas kelompok tani desa Nek Ginap, BRIPKA Dwi Arifantri, SH yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap sampaikan pesan Kamtibmas (29/10/2018).

Masyarakat desa Nek Ginap Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang mayoritas berprofesi sebagai petani membuat pemerintah desa Nek Ginap memandang perlu dilakukan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok tani.

Tujuannya tidak lain yaitu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat desa Nek Ginap di bidang pertanian atau bercocok tanam khususnya pada kelompok tani.

Pelatihan yang dilakukan di gedung serba guna desa Nek Ginap ini menggandeng UPT Dinas Pertanian dan Perikanan Kecamatan Monterado dan sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).


Beberapa pesan Kamtibmas disampaikan BRIPKA Dwi Arifantri, SH dalam kata sambutannya, seperti dukungannya terhadap kegiatan pelatihan yang dilakukan yang memungkinkan masyarakat akan beralih dari pola bercocok tanam berpindah-pindah ke pola menetap.

Dengan demikian akan dapat menekan terjadinya pembakaran hutan atau lahan untuk bercocok tanam. "Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat petani di desa Nek Ginap di bidang bercocok tanam dan tidak ada lagi membuka lahan bertanam dengan cara di bakar". Ucap BRIPKA Dwi Arifantri, SH.

Selama kegiatan pelatihan yang dihadiri oleh Kepala Desa Nek Ginap bapak Martinus. K beserta perangkat desa, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Perikanan Kecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST beserta PPL, sejumlah kelompok tani, Tokoh-tokoh penting desa dan masyarakat desa Nek Ginap berlangsung lancar dan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar