Selasa, 05 Februari 2019

Polsek Monterado Himbau Pelajar Untuk Tertib Berlalulintas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepada seluruh pelajar di himbau untuk tertib berlalulintas saat di jalan raya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel kepada seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Monterado saat menjadi pembina upacara bendera hari senin (04/02).


Upacara bendera dilaksanakan secara rutin di SMP Negeri 1 Monterado setiap hari senin yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan dewan guru.

Saat menyampaikan amanat, Bripka Suriana Pepel mengatakan bahwa keselamatan diri sendiri dan orang lain harus benar-benar kita perhatikan dan peduli untuk menjaganya.


Ia menekankan kepada seluruh siswa-siswi untuk tertib berlalulintas di jalan raya, tidak mengendarai sepeda motor dan mobil sebelum memiliki Surat Ijin Mengemudi, tidak bercanda yang berlebihan saat berjalan kaki di jalan raya.

Upacara bendera berlangsung lancar dan tertib, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Monterado Ilastri, S.Th memberikan apresiasi yang positif terkait hal disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado kepada siswa-siswinya.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi menerangkan bahwa tertib berlalulintas bagi pelajar perlu disampaikan agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan keselamatan pelajar.

"Sudah sering kami tegur para pelajar yang kedapatan mengendarai sepeda motor tanpa memiliki Surat Ijin Mengemudi di tambah lagi tidak menggunakan helm". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

"Kami berharap kerja sama dari pihak sekolah dan orang tua untuk menjadikan anak-anak kita tertib berlalulintas". Tambah IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar