Rabu, 07 Agustus 2019

Bersinergi Dengan Pihak Terkait, Polsek Monterado Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sejumlah lokasi rawan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dipetakan saat Polsek Monterado berpatroli bersama pihak terkait (06/08).

Patroli Terpadu Cegah Karhutla yang terdiri dari beberapa instansi dan unsur masyarakat dilibatkan saat patroli untuk memastikan tidak ada Karhutla serta memetakan lokasi berpotensi terjadinya Karhutla.

Bersinergi dengan TNI dari Koramil Samalantan, Manggala Agni Daops Singkawang, Aparatur desa Goa Boma, dan Masyarakat, Polsek Monterado yang diwakili oleh Bripka Agung Haryadi tampak menyusuri hutan.

Selain itu, kegiatan Preemtif juga dilakukan oleh Satgas Patroli Terpadu seperti menyampaikan pesan serta himbauan kepada masyarakat yang dijumpai saat mereka berpatroli.


Saat di konfirmasi, Bripka Agung Haryadi menjelaskan bahwa kepada masyarakat pihaknya sampaikan untuk tidak membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar.

Serta bersama-sama mewaspadai terjadinya Karhutla di wilayah desa, tampak selebaran Maklumat Kapolda Kalbar yang berisikan larangan serta sanksi hukum terkait Karhutla dibagikan kepada warga.

"Kami berharap dengan dilakukannya patroli ini dapat mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, pemahaman pada masyarakat terkait larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan terus dilakukan secara bersamaan dengan pihak terkait". Ungkap Bripka Agung Haryadi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar