Rabu, 14 Agustus 2019

Bripka Suprianus Sebar Maklumat Kapolda Kalbar Untuk Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sejumlah brosur Maklumat Kapolda Kalbar terkait Karhutla di sebar oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Suprianus (13/08).

Maklumat Kapolda Kalbar yang berisikan larangan membakar hutan atau lahan di sebar dengan cara menempelkannya di tempat umum oleh Bripka Suprianus yang juga Bhabinkamtibmas di desa Jahandung.


Hal ini ia lakukan sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa binaannya, sekaligus menyampaikan informasi kepada masyarakat akan dampak dari Karhutla serta sanksi bagi pelaku pembakaran hutan atau lahan.

Mulai dari papan informasi yang ada di desa, pertokoan, serta warung di desa Jahandung menjadi titik penempelan Maklumat Kapolda Kalbar yang tercetak dalam bentuk brosur.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengungkapkan sudah semestinya Maklumat Kapolda Kalbar ditempelkan pada lokasi yang mudah diketahui masyarakat dan untuk diindahkan.

"Dengan diketahui masyarakat luas, diharapkan Maklumat Kapolda Kalbar dapat menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya Karhutla, dukungan semua pihak juga diperlukan untuk memelihara hutan atau alam sekitar". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar