Sabtu, 17 Agustus 2019

Warga Kecamatan Monterado Diminta Waspadai Penipuan Via Telepon Dan SMS


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang -  Adanya informasi yang diterima oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado terkait maraknya warga mendapatkan telepon maupun SMS berhadiah, warga di minta untuk waspada.

Mengingatkan warga untuk waspada terhadap kejahatan penipuan dengan berbagai modus seperti telepon dan SMS merupakan wujud pelayanan Kepolisian dalam memberikan perlindungan.

Saat Nongkrong Kamtibmasnya, Bripka Suriana Pepel yang merupakan personil Bhabinkamtibmas di desa Monterado menghimbau warga untuk tidak mudah mempercayai apabila mendapatkan informasi via telepon atau SMS (17/08).

Menurutnya, biasanya penipuan seperti itu berujung pada meminta kita untuk mengirimkan sejumlah uang atau pulsa dengan iming-iming hadiah, dengan mengatasnamakan seorang pejabat, serta lainnya.

"Apabila mengalami hal tersebut, jangan langsung percaya. Sebaiknya tanyakan kebenarannya pada pihak yang berwenang atau pihak Kepolisian, agar tidak menjadi korban kejahatan penipuan". Ungkap Bripka Suriana Pepel.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar