Selasa, 20 Agustus 2019

Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang Kunjungi Taman Bacaan "Parama Satwika" Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Salah satu kegiatan pada Kunjungan Kerja (Kunker) di Ranting Monterado, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang Ny. Daisy Yos Guntur adalah mengunjungi Taman Bacaan "Parama Satwika" Polsek Monterado (19/08).

Pos Polisi Polsek Monterado yang di sulap menjadi Taman Bacaan sekaligus Rumah Bhabinkamtibmas oleh Polsek Monterado ini diresmikan oleh Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK, MH pada Juli lalu.


Saat tiba di Taman Bacaan "Parama Satwika", Ny. Daisy Yos Guntur yang didampingi oleh Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK, MH, Ketua Bhayangkari Ranting Monterado Ny. Wihelmina Rismanto Ginting, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH beserta rombongan tampak di sambut sejumlah Bhayangkari Ranting Monterado dan sejumlah siswa-siswi SD Negeri 1 Monterado.

Begitu pula dengan ketersediaan buku-buku yang tersusun rapi juga tampak diperhatikan oleh Ny. Daisy Yos Guntur, beberapa penjelasan disampaikan oleh Ny. Wihelmina Rismanto Ginting kepada By. Daisy Yos Guntur terkait Taman Bacaan tersebut.


Bersama Bhayangkari Ranting Monterado, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang Ny. Daisy Yos Sudarso terlihat mendampingi siswa-siswi SD untuk membaca buku bersama di Taman Bacaan "Parama Satwika".

Kepada siswa-siswi SD tersebut, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto SH SIK MH dan Ny. Daisy Yos Sudarso menyampaikan pesan serta motivasi untuk rajin belajar dan rajin membaca buku agar mendapatkan banyak pengetahuan dan meraih prestasi belajar.


Ny. Daisy Yos Guntur sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Monterado dengan terciptanya Taman Bacaan "Parama Satwika".

Terciptanya Taman Bacaan ini tentu saja tidak terlepas dari kerjasama semua pihak yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang termasuklah masyarakat setempat.


"Saya sangat mengapresiasi terobosan kreatif yang dilakukan oleh Polsek Monterado, terima kasih saya ucapkan kepada Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH beserta personilnya, Ketua Bhayangkari Ranting Monterado Ny. Wihelmina Ginting beserta Bhayangkarinya, dan semua pihak yang telah mendukung terwujudnya Taman Bacaan Parama Satwika ini". Terang Ny. Daisy Yos Guntur.

"Semoga dengan terbentuknya Taman Bacaan ini memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk menambah pengetahuan dan minat membaca". Tambah Ibu Kapolres Bengkayang ini.


Sebelum mengakhiri kunjungannya di Taman Bacaan "Parama Satwika" Polsek Monterado, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang Ny. Daisy Yos Guntur memberikan bingkisan tali kasih.

Ketua Bhayangkari Ranting Monterado saat di konfirmasi mengatakan bahwa bingkisan tersebut merupakan tali kasih dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67 tahun 2019, nantinya bingkisan tersebut diserahkan kepada siswa-siswi yang ada di Taman Bacaan saat itu.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar