Senin, 26 Agustus 2019

Cegah Karhutla Di Desa Binaan, Brigpol Rio Nicolas Terus Lakukan Sosialisasi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sejumlah upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan Polsek Monterado melalui personil Bhabinkamtibmas yang ada di tiap-tiap desa di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado yang melakukan pencegahan terjadinya Karhutla yaitu Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas dengan mensosialisasikan larangan membakar hutan atau lahan pada masyarakat di desa binaannya.

Kepada warga, Brigpol Rio Nicolas sampaikan dampak buruk yang ditimbulkan dari Karhutla serta sanksi bagi pelaku pembakaran hutan atau lahan yang ancaman hukuman maupun dendanya tidaklah ringan (25/08).


Dengan adanya sosialisasi terkait larangan Karhutla kepada masyarakat, Brigpol Rio Nicolas berharap dapat mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan yang dipergunakan untuk bercocok tanam.

"Cegah dan larangan Karhutla ini akan terus disampaikan kepada masyarakat untuk meniadakan Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado khusus di desa Siaga". Ungkap Brigpol Rio Nicolas saat ditemui

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar