Jumat, 09 Agustus 2019

Polsek Monterado Tempel Maklumat Kapolda Kalbar Mencegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Polsek Monterado tempel Maklumat Kapolda Kalbar (08/08).

Maklumat Kapolda Kalbar yang berisikan tentang kewajiban, larangan, dan sanksi pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tempelkan oleh personil Polsek Monterado di tempat umum.


Personil Polsek Monterado tidak hanya menempelkan Maklumat Kapolda Kalbar, akan tetapi juga mencoba menjelaskan isi Maklumat Kapolda Kalbar tersebut kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh personil Polsek Monterado agar masyarakat mengetahui dan mengindahkan Maklumat Kapolda Kalbar sehingga tidak terjadi Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan Maklumat Kapolda Kalbar disampaikan kepada masyarakat dengan cara ditempelkan di tempat umum yang dapat diketahui dan baca oleh banyak orang.

"Membuka lahan bercocok tanam boleh saja, namun tidak dengan cara di bakar. Karena hal tersebut dapat merusak kesehatan dan ekosistem alam khususnya hutan". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar