Jumat, 16 Agustus 2019

Kegiatan Preventif Terus Dilaksanakan Polsek Monterado Untuk Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Satgas Cegah Karhutla melakukan patroli bersama (15/08).

Satgas Cegah Karhutla terdiri dari beberapa unsur instansi seperti Kepolisian dari Polsek Monterado, TNI dari Koramil Samalantan, Manggala Agni Daops Singkawang, Aparatur Desa, dan Masyarakat setempat.


Keseluruhan unsur yang ada tersebut bersinergi mencegah terjadinya Karhutla dengan berbagai upaya yang dilakukannya.

Selain itu, kehadiran Satgas Cegah Karhutla juga menjadi salah satu kekuatan keberhasilan di lapangan dalam hal cegah Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan patroli dilakukan secara rutin dan terus menerus selama wilayah Kecamatan Monterado di nilai masih memiliki potensi untuk terjadinya Karhutla.


Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado, sinergitas dalam pelaksanaan tugas sangat penting untuk keberhasilan tugas di lapangan.

"Tidak hanya berpatroli, Satgas Cegah Karhutla ini juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait larangan membakar hutan atau lahan. Peran serta masyarakat dalam kegiatan cegah Karhutla juga menjadi hal yang penting". Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar