Kamis, 22 Agustus 2019

Meningkatkan SDM Masyarakat Desa Gerantung, Kapolsek Monterado Sampaikan Sosialisasi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH menjadi narasumber dan sosialisasikan Bahaya Narkoba pada acara Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (21/08).

Kegiatan yang dilakukan di aula SMA Negeri 1 Monterado ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Kusnan, Sekretaris Desa Gerantung M. Khoiri, Ketua Yayasan Merah Putih M. Zulfikar, sejumlah guru dan pelajar dari SMA Negeri 1 Monterado dan SMP Negeri 5 Monterado.

Saat menyampaikan materi, IPTU Rismanto Ginting SH menyampaikan betapa berbahayanya Narkoba yang mengancam generasi muda, generasi muda adalah aset bangsa, sekali terjerat akan susah untuk kembali.

"Sosialisasi ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana Narkoba tidak sampai masuk dikalangan pelajar. Pengetahuan dan cara menghindarinya perlu diketahui oleh para pelajar". Ungkap IPTU Rismanto Ginting SH.

Tambahnya lagi, yang tidak kalah pentingnya yaitu perhatian dan pengawasan dari guru maupun orang tua wali terhadap perkembangan dan pergaulan anak sehari-hari.

IPTU Rismanto Ginting SH mengajak kembali semua kalangan mulai dari pelajar, guru, sampai pada masyarakat umum untuk bersama-sama memerangi peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan yaitu mau untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan terkait dengan Narkoba.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar