Selasa, 13 Agustus 2019

Maklumat Kapolda Kalbar Di Pasang Untuk Diketahui Masyarakat Luas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado Bripka Dwi Arifantri, SH dan Briptu Aris Siswanto pasang bener berukuran besar berisikan Maklumat Kapolda Kalbar di masing-masing desa binaannya (12/08).

Bener Maklumat Kapolda Kalbar di pasang di depan Kantor Desa bertujuan untuk diketahui seluruh masyarakat di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Di bantu perangkat desa, Bripka Dwi Arifantri SH yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap memasang bener Maklumat Kapolda Kalbar, begitu juga dengan Briptu Aris Siswanto Bhabinkamtibmas desa Serindu.

Maklumat Kapolda Kalbar yang terpasang itu berisikan tentang larangan membakar hutan dan lahan untuk alasan apapun, sanksi bagi pelaku juga terpampang jelas di Maklumat Kapolda Kalbar tersebut.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Bengkayang termasuk di Kecamatan Monterado membuktikan kebenaran hutan dan lahan sedang terjadi.

Oleh sebab itu, Maklumat Kapolda Kalbar tersebut di pasang untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado.

"Selain menyampaikan Maklumat Kapolda Kalbar, kami juga terus memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada masyarakat terkait kerugian yang dialami apabila terjadi atau membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar