Selasa, 27 Agustus 2019

Satgas Cegah Karhutla Lakukan Patroli Di Wilayah Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Satuan Tugas (Satgas) gabungan cagah Karhutla lakukan patroli bersama (26/08).

Satgas gabungan dari Polsek Monterado, Koramil Samalantan, Manggala Agni Daops Singkawang, Perangkat Desa Jahandung, serta sejumlah warga desa melakukan patroli dalam upaya mencegah Karhutla.


Usai menerima arahan dari Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH di Kantor Desa Jahandung, personil Satgas gabungan langsung menuju wilayah desa yang akan dilalui saat patroli, yaitu wilayah desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan patroli cegah Karhutla ini merupakan kegiatan preventif yang rutin dilakukan oleh Satgas gabungan Cegah Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado.


Tidak hanya berpatroli, pesan serta himbauan terkait larangan membakar hutan atau lahan juga disampaikan oleh personil patroli untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan dampak dari kerusakan lingkungan akibat Karhutla.

Diharapkan dengan dilakukannya sejumlah kegiatan preemtif maupun preventif secara bersama-sama dapat menciptakan wilayah Kecamatan Monterado yang bebas dari Karhutla.

"Sedini mungkin kami lakukan antisipasi terjadinya Karhutla dengan melakukan patroli bersama cegah Karhutla, pemetaan lokasi atau daerah rawan Karhutla, serta menyampaikan pesan serta himbauan kepada masyarakat terkait Karhutla". Jelas IPTU Rismanto Ginting SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar